Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Nganjuk menerima kunjungan resmi dari Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Dewantara Jombang pada hari Rabu, 21 Desember 2022. Kegiatan ini merupakan wujud dari kerjasama sekaligus upaya meningkatkan hubungan baik antara dua perguruan tinggi tersebut. Motif utama dari kunjungan ini ialah saling tukar informasi, ide dan gagasan seputar kependidikan di lingkungan perguruan tinggi. Mengingat STIE Nganjuk dan STIE Dewantara Jombang sama-sama akan memiliki tujuan untuk meningkatkan peringkat akreditasi program studi, sehingga penting diadakannya kolaborasi, tukar informasi dan saling support untuk kemajuan kedua perguruan tinggi tersebut.

Kerjasama riset, tri dharma, peningkatan unit bisnis, serta pengkajian bidang-bidang sesuai kompetensi program studi akuntansi dan manajemen. Beberapa poin pembahasan dalam diskusi ini diantaranya mekanisme akreditasi di lapangan, komponen apa saja yang harus dipenuhi dan disiapkan, serta pendekatan seperti apa yang digunakan agar proses akreditasi dapat berjalan lancar dan mendapat hasil sesuai harapan.

Kegiatan bertempat di ruang YPLP-PT PGRI Nganjuk. Perwakilan dari STIE Dewantara Jombang antara lain Waka I bidang Akademik, Kepala bidang Kemahasiswaan, Ketua LPPM, Kaprodi Akuntansi dan Manajemen beserta tim. Sedangkan dari pihak STIE Nganjuk, seluruh struktural dan pihak yayasan turut hadir untuk ikut mensukseskan acara ini.

Kegiatan diawali dengan sambutan dari Ketua STIE Nganjuk, Dr. Indrian Supheni, S.E, S.Pd, M.Aks, CSRS. Beliau menyambut baik atas kehadiran tim dari STIE Dewantara Jombang. Kemudian disambung oleh sambutan dari Wakal I STIE Dewantara Jombang, beliau menuturkan bahwa STIE Dewantara Jombang ingin banyak belajar dari STIE Nganjuk dalam mengelola keberlangsungan PT, dan harapannya mampu menyerap ilmu semaksimal mungkin guna mempersiapkan akreditasi program studi. Pengawas Yayasan, Drs. H. Moedjiono, M.M. mengapresiasi iktikad baik dari STIE Dewantara Jombang dan berharap yang terbaik untuk masing-masing perguruan tinggi.

Sesi diskusi berlangsung dengan sangat baik dan kondusif, banyak ilmu baru yang dikaji dan menjadi topik pembahasan yang intens dan kompleks. Semua pihak dari STIE Nganjuk mulai dari Ketua, Waka, LPPM, dan Kaprodi berperan aktif dan saling sharing pengalaman dalam proses akreditasi yang pernah dilakukan. Pihak STIE Dewantara Jombang sangat berterima kasih karena telah disambut dengan sangat baik dan juga memperoleh wawasan dalam persiapan akreditasi.

Leave a Comment