Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia (BEI) adalah sarana untuk memperkenalkan Pasar Modal kepada dunia akademisi dan masyarakat Kabupaten Nganjuk. Oleh karena itu, Kelompok Studi Pasar Modal (KSPM) Galeri Investasi STIE Nganjuk mengadakan kegiatan Sekolah Pasar Modal level 2 yang merupakan kegiatan lanjutan dari Sekolah Pasar Modal level 1 pada bulan Mei lalu. Kegiatan dilaksanakan paa hari Kamis, 15 Desember 2022 secara daring melalui platform zoom meeting. Kegiatan SPM level 2 ini bertujuan untuk:

  1. Menyediakan program edukasi terkait pasar modal Indonesia dan cara yang benae dalam berinvestasi saham dan mengenali resikonya.
  2. Meningkatkan pemahaman peserta mengenai dunia pasar modal secara detail baik keuntungan maupun resikonya.
  3. Bertujuan untuk memberikan edukasi kepada para peserta tentang Analisa fundamental dan cara memilih saham yang baik dan layak beli agar mengurangi resiko dalam berinvestasi saham.
  4. Memberikan pengenalan fitur aplikasi Profits yaitu aplikasi milik Phintraco sekuritas untuk melakukan jual beli saham.
  5. Memberikan edukasi tentang Analisa Teknikal dan contohnya.

Kegiatan diawali oleh Sambutan Dr. Indrian Supheni, S.E., M.Ak., CSRS selaku Ketua STIE Nganjuk, beliau menuturkan bahwa sudah saatnya Galeri Investasi STIE Nganjuk menunjukkan kompetensi dan eksistensinya ke masyarakat luas, mengingat satu-satunya Galeri Investasi di Nganjuk hanya ada di STIE ini.

Pada sesi penyampaian materi, Pak Fajar Imanuddin selaku narasumber sekaligus trainer dari Phintraco Sekuritas memaparkan konsep dari fitur profits dan analisis fundamental secara padat dan jelas, sehingga peserta dan para dosen mampu mengikuti dengan baik. Beliau menambahkan, bahwa tidak ada kata terlambat untuk memulai investasi.

Meskipun kegiatan dilaksanakan secara daring, peserta mengikuti sesi materi dan tanya jawab dengan antusias dan kondusif. Dengan terlaksananya kegiatan SPM level 2 ini, diharap mampu memberikan manfaat yang baik kepada seluruh peserta khususnya Pengurus KSPM Galeri Investasi STIE Nganjuk. Serta seluruh anggota KSPM lebih siap dalam mengelola Galeri Investasi STIE Nganjuk agar mampu bersaing menghasilkan SDM yang berkualitas di bidang investasi dan bisnis.

Leave a Comment