Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Nganjuk kembali mengambil peran dalam upaya menjalin kerjasama dengan sekolah-sekolah di wilayah Nganjuk. Pada hari Sabtu, 10 Desember 2022, Kampus STIE Nganjuk mendapat kepercayaan sebagai destinasi dalam kegiatan penerimaan kunjungan kampus yang diadakan oleh siswa-siswi SMK PGRI 2 Nganjuk.

Kegiatan dibuka oleh Ketua STIE, Dr. Indrian Supheni, S.E., M.Ak., CSRS dan disambung dengan sambutan dari Ibu Rina Kartikawati, S.Pd. selaku Kepala SMK PGRI 2 Nganjuk. Beliau menuturkan, dengan adanya kegiatan ini harapannya hubungan kerjasama antara SMK dan STIE bisa berlanjut dan siswa juga bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang perkuliahan. Mengingat SMK PGRI 2 Nganjuk memiliki 2 jurusan yaitu Akuntansi dan Perbankan, sehingga relevan dengan program studi yang tersedia di STIE Nganjuk.

Memasuki inti acara, Ir. Muhammad Bawono, M.Si. selaku Waka I bidang akademik menyampaikan profil dari STIE Nganjuk beserta rincian program studi manajemen dan akuntansi. Dengan pembawaan yang santai tapi berbobot membuat peserta antusias dalam mengikuti sesi materi tersebut.

Agenda disambung dengan pemaparan seputar STIE Nganjuk lebih mendalam, diantaranya informasi seputar kegiatan kemahasiswaan dan pengabdian masyarakat yang disampaikan oleh Mahasiswa yang diwakili oleh BEM dan Himpunan Mahasiswa. 

Peserta juga dikenalkan terkait Galeri Investasi di STIE Nganjuk yang merupakan satu-satunya di wilayah Nganjuk, yang mana dikelola oleh Dosen dan Mahasiswa yang tergabung dalam Kelompok Studi Pasar Modal (KPSM). Peserta diberi wawasan terkait perputaran dari investasi saham yang diharapkan generasi muda mampu mencari peluang didalamnya.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh beberapa alumni STIE Nganjuk yang telah sukses dalam berkarir maupun berwirausaha. Mereka memberi gambaran bahwa ilmu yang diperoleh selama menempuh perkuliahan di STIE Nganjuk memberi dampak yang luar biasa agar dapat bersaing dalam dunia kerja.

Harapannya dengan terselenggarakannya kegiatan ini, mampu meningkatkan minat siswa SMK untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang selanjutnya dan juga menyerap SDM yang unggul untuk bergabung bersama STIE Nganjuk.

Galeri

Leave a Comment