Jumat, 9 Desember 2022 bertempat di Ngeten Cafe Nganjuk, STIE Nganjuk yang bekerjasama dengan Jawa Pos Radar Nganjuk dan Disporaburpar menggelar kegiatan menulis kreatif berupa cerpen, novel, dan artikel.

Kegiatan workshop dibuka untuk umum mulai dari siswa SMA/SMA dan Mahasiswa. Meskipun kuota dibatasi, tapi tidak menghalangi adik-adik untuk menambah wawasan dan pengetahuan terkait tatacara kepenulisan yang kreatif, yang mana mereka bisa langsung dibimbing dan melakukan pelatihan dengan bimbingan dari narasumber seorang penulis buku dan novel sekaligus owner Penerbit Muara Books, Kak Moch. Fikri Zanuar, dengan harapan karya mereka bisa di publikasi di berbagai media.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua STIE, Dr. Indrian Supheni, S.E, S.Pd, M.Aks, CSRS, dan Bapak Rully Prasetyo selaku Manajer Jawa Pos Radar Nganjuk. Kegiatan ini bertujuan agar generasi muda tidak kehilangan minat untuk mengaktualisasikan gagasan dan ide-ide kreatifnya melalui kepenulisan baik itu cerpen, novel maupun artikel. Dengan berkembang pesatnya era digital membuat aktifitas menulis semakin terbelakang. Generasi muda bebas mengekspresikan semua hal melalui tulisan, dengan dibekali ilmu pengetahuan tentunya tulisan tersebut akan memiliki nilai edukasi yang bisa menjadi daya tarik masyarakat untuk memperkaya bacaan mereka.

Leave a Comment