UMKM di Indonesia seringkali menjadi sorotan dalam pembicaraan mengenai perkembangan ekonomi. Pasalnya, sebagian besar pelaku usaha di Indonesia merupakan pemilik usaha mikro, kecil, dan menengah. Di Kabupaten Nganjuk sendiri, perkembangan UMKM cukup pesat seiring berkembangnya pola hidup masyarakat yang makin beragam.

STIE Nganjuk sebagai satu-satunya Kampus dengan background ekonomi berupaya mendukung program pemberdayaan UMKM di Nganjuk dengan melakukan kegiatan-kegiatan yang menunjang masyarakat. Sehingga diadakan kegiatan pelatihan pembuatan keripik.

Kegiatan pelatihan keterampilan pembuatan aneka keripik dan kemasan yang telah dilaksanakan oleh STIE Nganjuk dan bekerjasama dengan Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kab. Nganjuk pada 7-10 November 2022.

Kegiatan ini dilaksanakan di Kecamatan Prambon Kabupaten Nganjuk. Diikuti oleh Ibu-ibu yang tergabung dalam kelompok UMKM kecamatan Prambon. Tujuan diadakannya kegiatan ini yakni mengembangkan kemampuan masyarakat khususnya pengusaha UMKM di Kabupaten Nganjuk.

Dengan adanya kegiatan ini, diharap masyarakat mampu meningkatkan usaha UMKM di daerah sehingga mampu menopang pertumbuhan ekonomi serta menyerap tenaga kerja bagi masyarakat Nganjuk pada umumnya.

Leave a Comment