Meningkatkan kompetensi dosen, STIE Nganjuk mengadakan pelatihan E-Learning berbasis Moodle

Dalam rangka meningkatkan kompetensi dosen guna mengembangkan pembelaran melalui aplikasi E-learning STIE Nganjuk menyelemggarakan pelatihan dengan memanfaatkan teknologi informasi berbasis moodle pada hari Sabtu, 1 September 2018. Pelatihan dihadiri oleh para dosen sebanyak 22 orang. Pelatihan dibuka Oleh Ketua STIE Nganjuk, Dra. A.R. Indra Dekrijanti, M.Pd., Pelatihan ini dilaksanakan mulai jam 08.00 wib hingga pukul 17.00 wib.

E-learning merupakan suatu sistem atau konsep pendidikan yang memanfaatkan teknologi informasi dalam proses belajar mengajar. Pembelajaran elearning merupakan bagian dari tuntutan kemajuan teknologi dan komunikasi saat ini. Melalui pembelajaran model ini diharapkan dosen dan mahasiswa dapat lebih interaktif dan menyenangkan. Disamping itu mahasiswa dapat belajar tanpa batas waktu.

Pelatihan ini diikuti dengan sangat antusias oleh para peserta. Perserta berdialog secara aktif dengan nara sumber  Eko Indrayanto, ST, M.T., dari Universitas Islam Malang dan melakukan praktik langsung penggunaan moodle sebagai platform elearning ini.

Ketua STIE Nganjuk dalam sambutannya menekankan kepada seluruh peserta dosen dapat mengikuti kegiatan secara penuh agar mendapatkan ilmu pengetahuan dan keterampilan tentang pemenfaatan/penerapan e-learning dari nara sumber. Sehingga nantinya para dosen dapat memberikan materi perkuliahan lebih efektif dan efisien kepada mahasiswa dengan memanfaatkan layanan e-learning yang telah dikembangkan.

Pengembangan pembelajaran berbasis e-Learning juga dapat membantu Dosen melaksanakan  tugasnya  dalam proses belajar mengajar dan juga meringankan pekerjaan dosen dalam memberikan materi, tugas dan evaluasi pembelajaran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *