NGANJUK, JP Radar Nganjuk – Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Nganjuk berupaya mengembangkan jejaringnya. Terbaru, perguruan tinggi ekonomi terbesar di Kota Angin itu menjalin kerja sama dengan beberapa pihak. Tidak tanggung-tanggung, yang digandeng adalah perguruan tinggi maupun lembaga sosial di Malaysia.

Penandatanganan perjanjian kerja sama itu dilakukan langsung oleh Ketua STIE Nganjuk Dr. Indrian Supheni. Dalam lawatannya selama sepekan kemarin di Negeri Jiran, Dr. Indrian berhasil menjalin kesepahaman dengan empat kampus dan dua lembaga sosial. Antara lain yaitu Stag Match Institute, HELP University, Mahsa International University dan Manipal University.

STIE Nganjuk juga menggandeng lembaga sosial untuk bekerja sama, antara lain Rumah Penjagaan dan Rawatan Orang Tua Al Ikhlas, Kampung Meranti, Selangor. Serta Community Services with Seremban City Council (MBS), Seremban, Negeri Sembilan.

Dr. Indrian menjelaskan, kerja sama antar kampus tersebut terkait Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu Pendidikan, Pengajaran, dan Pengabdian masyarakat. Misalnya akan ada penelitian, pertukaran mahasiswa, hingga pengabdian masyarakat yang dikelola melalui Corporate Social Responsibility (SCR).

“Penelitian tersebut akan dilakukan bersama. Jadi join riset. Selanjutnya juga akan digelar diseminasi internasional. Pihak sana yang menjadi host dan STIE Nganjuk co host-nya. Kami juga mengajak mahasiswa kami dalam kegiatan ini. Untuk penjajagan rencana pertukaran mahasiswa,” jelas Indri.

Selain itu, lanjut Indri, ia juga membawa misi lain. Yaitu mengenalkan produk UMKM binaan STIE Nganjuk. Yakni Batik dan Ecoprint Swarna Bumi. Indri juga turut mengenalkan Wayang Timplong, kesenian asli Kota Angin, di Malaysia.

“Kami disambut Majelis Bandaraya setempat. Jika di Indonesia wali kota. Mereka sangat antusias dengan batik ecoprint dan Wayang Timplong yang kami bawa. Bahkan ke depan siap berkolaborasi. Kami harap upaya ini Insyaallah akan membawa kebaikan dan perkembangan kedua belah pihak,” tandas peraih predikat Doktor Ekonomi dari Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta ini.

Sumber: Radar Kediri

Leave a Comment