Dalam rangka memperingati Hari AIDS Sedunia, Komisi Penanggulangan AIDS Kabupaten Nganjuk melaksanakan kegiatan “Pembinaan Pemuda” dalam upaya akselerasi penanggulangan HIV/AIDS bersama Pemerintah Kabupaten Nganjuk.

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Minggu, 04 Desember 2022 bertempat di Balai Kelurahan Jatirejo, Dengan mengangkat tema “Satukan Langkah Cegah HIV, Semua Setara Akhiri AIDS”.

Kegiatan ini diikuti oleh 15 Mahasiswa STIE Nganjuk dan beberapa elemen masyarakat lain diantaranya dari STIKES, Fatayat NU, IPNU/IPPNU, Pemuda Muhammadiyah, Karang Taruna Kabupaten Nganjuk, LKS dan masih banyak lagi.

Kegiatan diawali dengan pembukaan oleh Bapak Camat Nganjuk dan disambung dengan sambutan dan beberapa arahan dari Sekretaris Komisi Penanggulangan HIV Aids Kabupaten Nganjuk. 

Berlanjut memasuki inti acara yaitu sesi sarasehan dan pemaparan materi tentang HIV/Aids.  Seluruh elemen masyarakat sepakat bahwa pencegahan dan pengendalian HIV/AIDS merupakan langkah nyata untuk menjadikan Nganjuk yang lebih sehat. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan mampu mengedukasi masyarakat agar mengerti bahaya dari HIV/Aids dan mampu saling bersinergi mewujudkan Nganjuk yang sehat dan bebas dari HIV/Aids.

Leave a Comment